Home » , » Kecelakaan Maut Bus Masuk Jurang di Bogor - Jakarta

Kecelakaan Maut Bus Masuk Jurang di Bogor - Jakarta

Diposting oleh : Posted on - 14.19 with No comments

Berita tentang kecelakaan maut bus masuk jurang yang terjadi di jalan puncak Bogor menuju Jakarta pada tanggal 21 Agustus 2013 menjadi topik utama dalam beberapa media berita tanah air. Hampir semua media televisi mengabarkan dengan cepat kecelakaan maut bus masuk jurang sekitar pukul 9 pagi ketika bus yang memuat puluhan jamaah Gereja dari Jakarta tersebut tiba-tiba hilang kendali karena kemungkinan terjadi rem blong. Bus tersebut menurut informasi yang berhasil didapatkan penulis ternyata tidak sendiri, melainkan bus tersebut berada dalam sebuah rombongan yang cukup besar bersama dengan 2 bus lain serta sebuah minibus. Dikabarkan bahwa rombongan tersebut baru selesai melakukan doa bersama di daerah puncak dan hendak ingin kembali ke Jakarta.
Kecelakaan Maut Bus Masuk Jurang di Bogor - Jakarta
Kecelakaan maut bus masuk jurang di Bogor - Jakarta ini menjadi kasus kecelakaan maut yang terjadi kesekian kalinya di daerah puncak setelah beberapa waktu lalu juga terjadi kecelakaan yang tidak kalah mengerikan ketika sebuah bus hilang kendali kemudian menabrak beberapa bangunan dan menimbulkan korban jiwa serta korban luka yang tak sedikit jumlahnya. Jalur puncak Bogor memang dikenal sangat berbahaya bagi kendaraan-kendaraan besar seperti bus maupun truk, apalagi jika kendaraan-kendaraan tersebut tidak berada dalam keadaan prima. Faktor lain yang turut berperan penting adalah kondisi sopir yang kurang menguasai jalur puncak Bogor atau bahkan berani mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Menurut saksi mata, bus maut tersebut masuk jurang bersama sebuah truk yang mengangkut tabung LPG yang untungnya tidak menimbulkan ledakan. Sampai berita ini ditulis, korban jiwa dalam kecelakaan maut bus masuk jurang tersebut mencapai 18 orang dan korban luka berjumlah sekitar 35 orang. Pihak jasa raharja rencananya akan menanggung semua biaya pengobatan korban luka yang ditimbulkan oleh kecelakaan maut bus masuk jurang di Bogor - Jakarta tersebut serta memberikan santunan sekitar 25 juta bagi ahli waris dari korban jiwa tadi.
Description: Kecelakaan Maut Bus Masuk Jurang di Bogor - Jakarta Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Kecelakaan Maut Bus Masuk Jurang di Bogor - Jakarta
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar