Home » , » Cara Merawat Rambut

Cara Merawat Rambut

Diposting oleh : Posted on - 12.51 with No comments

Cara Merawat Rambut

Rambut yang sehat dan terawat adalah dambaan setiap pria dan wanita. Tentu saja, rambut yang sehat dan terawat akan terlihat indah dan enak dipandang serta terasa nyaman. Umumnya perawatan rambut disesuaikan dengan jenis rambut anda. Berikut ini kami memiliki beberapa tips cara merawat rambut secara umum agar selalu terjaga kesehatan dan keindahannya.
Cara Merawat Rambut

Cara Merawat Rambut

Cara Merawat Rambut

Cara Merawat Rambut

1. Menjaga kebersihan rambut Bersihkan rambut secara teratur minimal dua hari sekali untuk menghilangkan minyak, debu dan sisa keringat yang mempel di rambut. Jangan terlalu sering karena malah akan membuat rambut kering dan kasar. Setelah diberi sampo, pijat lembut kulit kepala untuk melancarkan peredaran darah dan bilas rambut sampai bersih. Setelah itu anda juga boleh menggunakan kondisioner.
2. Memilih sampo yang cocok untuk jenis rambut Pilihlah sampo berkualitas sesuai jenis rambut anda. Ada banyak sampo untuk rambut kering, normal, berminyak, untuk rambut rontok dan anti ketombe.
3. Menggunting rambut secara teratur Memotong rambut berguna agar ujung-ujungnya tidak bercabang dan tidak mudah patah atau kering. Anda dapat mempercayakannya pada salon langganan anda maupun melakukannya sendiri.
4. Menjaga rambut dari sinar matahari Teriknya sinar matahari dapat membuat rambut kusam. Saat matahari sedang di atas kepala, tidak ada salahnya anda menggunakan paying saat keluar rumah.
5. Cara mengeringkan rambut Keringkan rambut setelah keramas dengan handuk yang lembut. Jangan gosok rambut dengan keras karena dapat membuat rambut kering, rontok dan rusak.
6. Menggunakan sisir, menata rambut Tata rambut dengan rapi setiap akan bepergian. Gunakan sisir yang renggang dan tidak tajam. Bersihkan sisir secara teratur. 7. Menjaga kesehatan rambut dengan makanan bergizi
Rambut sehat mememrlukan asupan nutrisi yang baik. Banyak konsumsi air putih dan buah, hindari makanan berminyak.Konsumsi makanan bervitamin B kompleks untuk menjaga kekuatan rambut, dan makanan bervitamin C untuk menghindari rambut kusam.
Untuk menghindari rambut rontok dan patah, jangan mengikat rambut terlalu lama apalagi saat tidur karena akan mengakibatkan tekanan pada kulit kepala yang membuat rambut menjadi rapuh dan mudah rontok. Jaga kesehatan rambut dengan memberikannya nutrisi secara rutin menggunakan lidah buaya, minya kemiri, dan urang – aring. Untuk cara merawat rambut patah-patah, gunting bagian rambut patah secara teratur dan sebaiknya anda menjauhi sinar matahari yang menjadi penyebab utama rambut patah dan kusam.
Anda wanita yang berjilbab pasti ingin pula memiliki rambut yang indah. Rambut yang tertutup pun harus terawat dan sehat. Cara merawat rambut berjilbab cukup mudah, selain menjalankan beberapa tips di atas, anda wanita berjilbab pun harus membiasakan menggunakan jilbab saat rambut sudah benar-benar kering. Pemilihan jilbab yang dapat menyerap keringat pun penting untuk menjaga rambut tetap bisa bernapas dan tidak lembap. Hindari pula menggunakan jilbab dengan ikatan terlalu kencang.
Untuk anda yang menginginkan rambut yang panjang, berikut beberapa cara merawat rambut agar cepat panjang. Rambut panjang bukan hanya didapatkan melalui perawatan rambut secara teratur, anda pun dapat mempercepat pertumbuhan rambut dengan memberikan gel lidah buaya yang dioleskan ke akar rambut, dapat pula menggunakan urang-aring, minyak kemiri, dan serum penumbuh rambut yang dapat didapatkan di toko kecantikan.
Semoga tips cara merawat rambut ini bermanfaat bagi anda. Dapatkan rambut indah yang sehat dan terawat.|dnp
Description: Cara Merawat Rambut Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Cara Merawat Rambut
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar