Home » , » Objek Wisata di Bali

Objek Wisata di Bali

Diposting oleh : Posted on - 11.01 with No comments


Objek wisata di Bali

Di Indonesia, industri pariwisata memberikan peran yang besar terhadap devisa negara. Pada akhir tahun 2012, sektor wisata nusantara menyumbangkan sebesar 171,5 triliun rupiah. Jumlah tersebut meningkat sebanyak 9,3 persen dari tahun sebelumnya, yakni tahun 2011 yang memberikan kontribusi devisa di sektor pariwisata sebesar 156,89 triliun rupiah.
Menanggapi peran sektor pariwisata di Indonesia sebagaimana yang telah disebutkan di atas, pemerintah seharusnya memberikan perhatian lebih untuk mengembangkan potensi-potensi kawasan wisata di Indonesia. Sebagai contoh, Indonesia memiliki pulau Bali yang merupakan ladang kawasan pariwisata yang mampu menarik banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Objek wisata di Bali dapat dimaksimalkan potensinya dengan cara menjaga keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut. 
Objek Wisata di Bali

Sistem mitigasi bencana diperlukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Bali. Seperti yang kita ketahui, daerah Indonesia merupakan tempat yang memiliki potensi bencana alam yang cukup besar, sehingga diperlukan sistem mitigasi bencana yang sangat terstruktur, efektif, dan efisien. Tentu kita berharap agar tidak ada headline berita seperti ini, “Objek Wisata di Bali, Berbisa dalam Keindahan ”.
Dalam hal keindahan, kita tak perlu menanyakan lagi seperti apa keanggunan Bali. Objek wisata di Bali menunjukkan keelokan alam dan budayanya, seperti yang terlihat pada gambar di atas, alam yang elok, bumi yang ayu, budaya yang beragam. Hal-hal inilah yang berhasil membawa nama pulau dewata melejit menembus keelokan objek wisata lain di Indonesia.
Objek wisata di Bali yang memiliki nama di kancah internasional berada di cakupan keindahan alam dan budaya. Namun, di Indonesia sendiri, masih dirasa kurang publikasi tentang objek wisata di Bali. Pemerintah sebagai pengelola utama sektor pariwisata seharusnya menerbitkan buku-buku panduan tentang lokasi-lokasi wisata yang patut dikunjungi oleh para wisatawan. Sebuah wacana menerbitkan buku berjudul Keindahan Alam dan Budaya Objek Wisata di Bali telah diungkapkan oleh himpunan perusahaan touring yang ada di pulau dewata ini. Dapat kita bayangkan bagaimana reaksi para calon wisatawan yang belum bisa menentukan lokasi mana yang akan mereka tuju jika buku seperti ini terbit. Selain memberikan informasi tentang lokasi-lokasi wisata dalam sebuah buku, sebaiknya kita juga memiliki situs resmi yang memiliki daftar lokasi wisata yang mampu mendeskripsikan setiap objek wisata di Bali seperti yang termuat di laman web dengan alamat www.objekwisatadibali.co.id.
Description: Objek Wisata di Bali Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Objek Wisata di Bali
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar