Home » , , » Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat

Diposting oleh : Posted on - 10.26 with No comments



Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat sering kali menjadi masalah kulit yang paling mengganggu pria maupun wanita, apalagi jika mulai banyak bermunculan di wajah. Munculnya jerawat seringkali menganggu dan mengurangi rasa percaya diri. Namun tak perlu khawatir, ada banyak cara menghilangkan jerawat yang ampuh membuat jerawat tak betah bermunculan lagi. Artikel kali ini akan mengulas serba serbi jerawat mulai dari penyebab, proses terbentuknya, hingga menghindari jerawat, serta serba serbi caramenghilangkan jerawat agar tak berbekas.
Jerawat, atau yang disebut acne vulgaris dalam istilah medis ini sering disebabkan oleh produksi berlebih kelenjar miyak, pengaruh hormone androgen, juga kurang terjaganya kebersihan kulit. Biasanya kumunculan jerawat meningkat saat masa pubertas dan berkurang saat memasuki usia 20an. Selain faktor usia, faktor hormone androgen dan konsumsi makanan pun sangat mempengaruhi kemunculan jerawat. Menurut para pakar kecantikan, beberapa faktor seperti alergi kosmetik, stress, banyak konsumsi makanan pedas dan berminyak dapat pula memicu munculnya jerawat.
Ketika pori-pori kulit tersumbat oleh produksi minyak berlebih dari kelenjar minyak dan kotoran, akan muncul komedo pada kulit. Apabila tidak dibersihkan, komedo yang menjadi rumah bakteri ini akan menyebakan peradangan kulit sehingga area kulit membengkak dan terasa sakit yang disebut jerawat.
Cara Menghilangkan Jerawat

Untuk mencegah jerawat sebaiknya anda rajin merawat dan menjaga kesehatan kulit terutama wajah. Caranya mudah asalkan disiplin. Dapat dimulai dari rajin membersihkan kulit dengan sabun, menggunakan masker secara teratur, membersihkan sisa kosmetik sebelum tidur, menggunakan kertas minyak untuk menyerap minyak berlebih dll. Makanan mengandung minyak pun dibatasi konsumsinya. Jangan lupa untuk selalu minum air putih dan berusaha menghindari stress agar tidak muncul berlebihan. Cara-cara ini bukan hanya untuk mencegahi jerawat namun dapat pula menjadi cara menghilangkan jerawat agar ia tak betah muncul di kulit anda. Kulit yang bersih, sehat, dan terawat terbebas dari jerawat.
Lalu bagaimana jika jerawat terlanjut bermunculan? Tenang, ada banyak cara menghilangkan jerawat.
·         Untuk cara menghilangkan jerawat secara alami, anda dapat menggunakan bahan-bahan yang ada di daput dan mudah ditemukan seperti mentimun, lidah buaya, putih telur, pepaya, dan tomat. Masing-masing bahan tersebut bisa anda gunakan dengan praktis.
·         Anda dapat hancurkan mentimun, tomat, dan pepaya hingga kasar dan balurkan pada area jerawat secara teratur kemudian bilas dengan air hangat.
·         Gel lidah buaya dan ulasan putih telur di tambah madu pun ampuh menghilangkan jerawat. Cukup ulaskan pada area berjerawat dan diamkan hingga kering lalu cuci bersih.
·         Selain bahan alami, penggunaan lotion jerawat yang berbahan sulfur juga menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat tanpa bekas yang ampuh. Cukup oleskan lotion/gel setiap sebelum tidur.
·         Ada pula obat-obat jerawat yang bisa anda konsumsi, namun ini belum tentu membuat jerawat hilang permanen
Bila jerawat anda tergolong parah, lebih baik hubungin dokter kulit yang teruji ahli mengatasi masalah-masalah kulit seperti yang anda alami. Jangan pernah menyentuh-nyentuh jerawat karena akan memperparah dan menyebabkan jerawat berbekas. Untuk hasil terbaik, terapkan gaya hidup sehat dan kebiasaan merawat kulit dengan baik. Demikian beberapa info mengenai jerawat dan cara menghilangkan jerawat. Semoga bermanfaat!| dnp
Description: Cara Menghilangkan Jerawat Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Cara Menghilangkan Jerawat
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar