Home » » Denah Rumah Sederhana yang Modern dan Terbaru 2013

Denah Rumah Sederhana yang Modern dan Terbaru 2013

Diposting oleh : Posted on - 19.05 with No comments

Denah Rumah Sederhana modern terbaru 2013.

RizRoi.blogspot.com - Dalam ilmu arsitektur, denah rumah sederhana diperlukan untuk membangun sebuah tempat hunian. Denah rumah sederhana digunakan sebagai pedoman pembagian ruangan, penentuan bagian ruangan dengan suatu kondisi lapisan tanah yang sesuai, dan penentuan lokasi yang paling nyaman untuk setiap jenis ruangan.
Sebelum membuat sebuah denah rumah sederhana, kita harus memiliki data-data yang diperlukan. Sebagai contoh, kita memerlukan data kondisi lapisan tanah dan air tanah di kawasan yang akan kita dirikan bangunan, posisi jalan umum atau jalan raya, tipe rumah yang diinginkan, jumlah lantai, jumlah ruangan, dan desain bentuk rumah.
Hal-hal tersebut di atas mutlak diperlukan jika ingin membangun rumah idaman. Faktanya, hampir di setiap selebaran atau brosur penjualan rumah, denah rumah sederhana tidak pernah luput di dalamnya. Kenapa demikian? Karena mayoritas calon pembeli rumah yang kita tawarkan selalu melihat kolom denah rumah sederhana terlebih dahulu sebelum membaca penjelasan lainnya. Prioritas ini tampak karena calon pembeli ingin mengetahui gambaran secara umum tentang rumah yang akan mereka beli.
Denah Rumah Sederhana

Denah rumah sederhana ini sangat berguna, terutama bagi kontraktor yang memiliki proyek pembangunan suatu perumahan. Umumnya, dalam suatu kompleks perumahan, bahan penyusun, jenis lapisan tanah, dan morfologi rumah relatif sama, sehingga cukup dirancang satu denah rumah sederhana untuk mendirikan beberapa rumah, bahkan jangkauan nilai guna satu denah dapat mencapai satu kompleks perumahan.
Sebuah buku berjudul “Denah Rumah Sederhana, Fungsi dan Kegunaannya ” menjadi bacaan wajib bagi para kontraktor yang ingin membangun kompleks perumahan dengan menekan biaya yang cukup besar. Dengan memiliki denah rumah yang efektif dan efisien, cost dari pembangunan dapat diperhitungkan dengan lebih tepat dan hemat. Jika sudah memiliki satu rancangan biaya yang tepat untuk sebuah rumah, tentu hal yang mudah untuk menentukan total biaya yang diperlukan untuk membangun sebuah kompleks perumahan, cukup dengan menghitung jumlah rumah yang akan dibangun, dan mengalikan cost yang dibutuhkan.
Bagi konsumen, denah rumah sederhana dapat menjadi bahan pertimbangan, apakah rumah tersebut sudah sesuai dengan apa yang konsumen inginkan. Jumlah kamar, lokasi kamar mandi, lokasi septic tank, dan lokasi sumber air (sumur) biasanya menjadi faktor terpenting yang diperhitungkan oleh konsumen, mengingat ada ketentuan khusus yang perlu diperhatikan saat memposisikan septic tank terhadap sumber air.
Description: Denah Rumah Sederhana yang Modern dan Terbaru 2013 Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Denah Rumah Sederhana yang Modern dan Terbaru 2013
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar