Home » » 5 Tips Keluar Dari Kemiskinan versi Dahlan Iskan

5 Tips Keluar Dari Kemiskinan versi Dahlan Iskan

Diposting oleh : Posted on - 03.57 with No comments

Kemiskinan menjadi masalah utama bagi negeri tercinta ini, meskipun secara statistik menunjukkan bahwa angka kemiskinan setiap tahunnya selalu menurun namun tak berarti bahwa orang yang perekonomiannya sudah melewati garis kemiskinan bisa jadi mereka akan kembali terjerat dalam hidup yang kurang sejahtera karena tingginya angka inflasi yang terjadi tiap tahun di Indonesia. Untuk itu, seorang tokoh nasional yang saat ini sedang menjabat sebagai menteri BUMN yakni Dahlan Iskan, memberikan 5 tips keluar dari kemiskinan yang pernah dialami dari kecil oleh sosok yang gencar menyuarakan dan melaksanakan reformasi birokrasi ini. Sejak kecil, Dahlan Iskan memang dilahirkan di sebuah keularga yang terbilang sangat sederhana atau mungkin banyak orang yang menyebutnya sebagai keluarga yang ingin keluar dari kemiskinan. Berikut ini 5 tips keluar dari kemiskinan versi Dahlan Iskan yang semoga bisa menginspirasi kita semua termasuk penulis sendiri.
5 Tips Keluar Dari Kemiskinan versi Dahlan Iskan

1. Merantau
Tips keluar dari kemiskinan yang pertama yang diberikan oleh Dahlan Iskan adalah dengan merantau. Dahlan Iskan sendiri mulai merantau setelah beliau menyelesaikan sekolahnya dari Madrasah Aliyah atau setara dengan SMA. Dahlan Iskan kemudian ikut merantau bersama kakaknya yang bekerja sebagai seorang guru di Kalimantan. Lantas mengapa harus merantau untuk keluar dari kemiskinan ? sederhananya begini, jika di tanah sendiri kita tidak menemukan apapun, maka kita harus berani mencoba pergi ke tempat lain untuk berusaha mendapatkan banyak hal yang lebih.
2. Konsisten
Ya, konsisten diperlukan untuk keluar dari kemiskinan. Dengan konsistensi saat kita sudah menemukan jalan usaha dan bekerja, maka suatu saat nanti kita akan menemukan hasil yang pasti. Konsisten adalah tips keluar dari kemiskinan yang cukup susah dijalankan oleh mereka yang tidak sabar dalam berusaha. Namun menjadi biasa bagi mereka yang terbiasa bersabar dalam perjuangannya termasuk Dahlan Iskan sendiri.
3. Pendidikan
Hampir bisa dibilang mustahil jika tanpa pendidikan seseorang bisa melesat tinggi dengan kesuksesan yang maksimal. Bahkan Dahlan Iskan pun selalu berusaha mendapatkan pendidikan yang senantiasa lebih baik dari hari ke hari. Perjuangannya untuk mendapatkan pendidikan yang layak pun sudah dimulai dari tingkat SD ketika beliau harus berjalan kaki berkilo-kilo meter untuk pergi ke sekolahannya saat itu. Jadi sangat layak dikatakan bahwa pendidikan termasuk dalam 5 tips keluar dari kemiskinan versi Dahlan Iskan.
4. Komitmen
Komitmen yang kuat untuk keluar dari kemiskinan menjadi faktor yang sangat penting dalam perjuangan anda nanti. "Harus punya komitmen kalau mau jadi orang sukses. Anda harus punya komitmen itu," jelas Dahlan Iskan.
5. Kesungguhan
Kesungguhan dalam setiap pekerjaan yang anda jalani supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal menurut Dahlan Iskan menjadi begitu wajib baginya. Jadi kesungguhanlah yang menentukan tingkat keberhasilan anda dalam perkerjaan, jika kesungguhan anda 100 persen, maka kemungkinan keberhasilan anda pun juga 100 persen.

Demikian artikel mengenai 5 tips keluar dari kemiskinan versi Dahlan Iskan yang penulis harap bisa memberikan inspirasi baru bagi kita semua. Lihat juga artikel tentang 7 Cara Membebaskan Diri dari Mengorok atau Ngorok .
Description: 5 Tips Keluar Dari Kemiskinan versi Dahlan Iskan Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: 5 Tips Keluar Dari Kemiskinan versi Dahlan Iskan
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar