Home » , , » Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Diposting oleh : Posted on - 04.00 with No comments

Ada beberapa cara untuk mengobati sakit gigi dengan cara alami.

cara alami mengobati sakit gigi
RizRoi.blogspot.com - Sakit gigi adalah penyakit yang sangat mengiksa bagi mereka yang mengalaminya. Bagaimana tidak, sakit gigi membuat penderitanya merasa seperti tersiksa karena tidak mampu mengunyah apapun untuk dimakan. Sehingga bagia tubuh lain pun juga ikut merasakan sakit seperti suhu badan yang tinggi atau demam, perut yang mulai terasa sakit gara-gara tidak terisi makanan. Untuk itu kami memberikan rekomendasi cara alami mengobati sakit gigi yang barangkali anda baru pertama ini mengetahuinya. Beberapa cara alami mengobati sakit gigi yang kami berikan cukup mudah dilakukan, berikut beberapa cara alami mengobati sakit gigi:

1. Cengkeh
cengkeh cara alami mengobati sakit gigi

Secara tradisional, ternyata Cengkeh telah dipercaya dapat mengurangi derita sakit gigi. Kandungan eugonol yang ada pada cengkeh banyak digunakan secara medik sebagai obat bius lokal dan analgesik di dunia kedokteran gigi.
Cara alami mengobati sakit gigi dengan cengkeh yakni dengan memberi 2-3 tetes minyak cengkeh di kapas, kemudian oleskan pada bagian gigi yang sakit. Anda juga dapat langsung mengunyah beberapa buah cengkeh, setelah itu berkumur dengan air.

2. Jahe
jahe cara alami mengobati sakit gigi

Hasil studi ternyata menunjukkan bahwa jahe mampu membantu mengurangi rasa sakit pada gigi saat sakit gigi. Cara alami mengobati sakit gigi dengan jahe yakni dengan menaruh potongan jahe yang sudah bersih pada bagian gigi yang sakit. Anda bisa menggigit serta mengunyah potongan jahe dengan perlahan. Setelah itu segera berkumur dengan air.

3. Garam
garam cara alami mengobati sakit gigi

Garam laut dapat mengurangi tekanan pada saraf gigi yang membuat nyeri saat mengalami sakit gigi. Bahkan garam laut bisa menyembuhkan sakit gigi.
Cara alami mengobati sakit gigi dengan garam adalah dengan memasukkan 1 sendok makan garam dalam segelas air. Lalu berkumurlah dengan campuran tadi selama 30 detik. Lakukan hingga beberapa kali.

4. Bawang
bawang cara alami mengobati sakit gigi

Bawang tak hanya dapat mengatasi sakit gigi, tapi juga mampu membunuh kuman dalam mulut yang meneyebabkan sakit gigi.
Untuk menghilangkan bakteri dalam mulut dan meredakan nyeri di gigi, kunyahlah beberapa siung bawang selama 3 menit. Dengan begitu bawang juga mampu digunakan sebagai cara alami mengobati sakit gigi.

Meskipun dalam beberapa penyakit memang ada penyembuhnya, namun akan lebih baik bagi anda untuk mencegah dari pada mengobati. Untuk itu, rajin-rajinlah melakukan check-up medik untuk mengontrol kesehatan anda. Dengan begitu jika ada penyakit yang terdeteksi bisa ditangani lebih cepat.
Description: Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Cara Alami Mengobati Sakit Gigi
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar