Tips dan Trick Mengerjakan Soal Ujian Psikotes, Wartegg, dan Psikologi

Kumpulan tips dan trick mengerjakan soal ujian psikotes, tes gambar wartegg, dan psikologi.

RizRoi.blogspot.com - Mengerjakan soal ujian psikotes, tes gambar wartegg dan psikologi dengan tips dan trick terbaru ingin saya berikan kali ini untuk anda yang akan melewati beberapa tes atau ujian tersebut. Tips dan trick mengerjakan soal ujian psikotes, wartegg dan psikologi bisa anda gunakan saat menghadapi tes-tes tersebut biasanya pada proses seleksi penerimaan mahasiswa, seleksi beasiswa, maupun juga prosese rekrutmen untuk mencari pekerjaan. Tips psikotes yang paling mendasar, sebelum anda menghadapi psikotes tersebut maka lebih baik anda harus menenangkan diri dan pikiran. Jangan terlalu tertekan karena saat melaksanakan psikotes anda akan mendapatkan lebih banyak tekanan. Trick psikotes yang selanjutnya adalah persiapan dengan mengerjakan soal-soal latihan pada H-2 bulan sampai dengan H-1 minggu, sisakan waktu sekitar H-3 hari untuk menenangkan diri. Selain itu, trick mengerjakan soal-soal ujian psikotes yakni memperluas wawasan dan mengenal berbagai istilah-istilah yang terkadang di luar pikiran.

Sedangkan trick wartegg atau tes gambar dengan delapan kotak yang terisi hanya beberapa bentuk kecil, dan dari situ anda akan diminta untuk membuat gambar dengan mengembangkan pola tersebut. Trick gambar wartegg dalam mengerjakannya sebenarnya yang terpenting adalah memahami gambar yang diinginkan dari pola dasar yang diberikan. Dengan pola-pola dasar yang ada pada setiap kotak tersebut, dari alam bawah sadar anda akan dirangsang untuk berimajinasi. Berikut ini saya berikan trick gambar wartegg dalam bentuk gambar langsung. Baca juga artikel tentang kumpulan kata bijak terbaik dan terbaru 2013 di artikel lain dalam blog ini.

tips gambar wartegg

tips dan trick wartegg

contoh gambar wartegg

Berikut beberapa tips wartegg tambahan berikut ini:
Beberapa tips untuk menaklukkan tes wartegg:

  1. Jaga kertas dalam keadaan bersih 
  2. Jika Anda seorang pria, jangan mulai dari nomor 5 karena jika Anda mulai dari nomor 5, berarti Anda memiliki kelainan seksual.
  3. Mulai dari gambar yang paling mudah diselesaikan oleh Anda.
  4. Penomoran gambar tidak terlalu urut (1,2,3,4,5,6,7,8), atau tidak begitu acak. Jika perintah terlalu urut, Anda berarti orang yang kaku, jika terlalu acak berarti Anda tidak dapat mengikuti aturan. 
  5. Untuk nomor baris (3,4,5,6) gambarlah benda mati dan bersifat maskulin. 
  6. Untuk nomor 1,2, 7,8 gambarlah makhluk hidup dan bentuk-bentuk menunjukkan sifat feminin.
  7. Berikan nama untuk masing-masing gambar di bagian kertas yang kosong.
  8. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing kotak: 
  • Kotak 1: Titik-titik hitam kecil menunjukkan kelincahan, pusat sentral Gambarlah makhluk hidup memiliki karakteristik, seperti serangga, laba-laba, kupu-kupu 
  • Kotak 2: Bentuk S terbalik menggambarkan kebebasan, menggelepar Gambarlah burung terbang. 
  • Kotak 3: Baris ketiga menunjukkan kemauan dan tekad untuk selalu memperbaiki diri. Gambarlah pagar, tangga, tiang listrik, dsb. 
  • Kotak 4: kotak hitam kecil di sudut kanan atas, menunjukkan konstruksi yang kuat Gambarlah bangunan, atau konstruksi beton, dll yang menunjukkan kekuatan. 
  • Kotak 5: Dua garis di sudut kiri bawah, menunjukkan bagaimana ketepatan pemecahan masalah Gambarlah objek yang kompleks, cepat, tepat, seperti balap motor atau mobil. 
  • Kotak 6: Dua garis membentuk segi empat Menunjukkan kesederhanaan tapi tetap menyuguhkan realitas. Gambarlah kamera, televisi, komputer. 
  • Kotak 7: Titik kurva Menunjukkan garis yang tidak dapat diproses secara sembarangan, harus diperlakukan dengan hati-hati. Contoh: ulat, ular 
  • Kotak 8: Garis melengkung menunjukkan kebesaran, kebijaksanaan. Gambarlah makhluk hidup yang besar dan menunjukkan kewibawaan, seperti gajah. 
Nilai atau skor akhir dari tes ini bergantung pada tingkat kreativitas anda dalam mengolah gambar yang ada dari 8 kotak tersebut.
Judul: Tips dan Trick Mengerjakan Soal Ujian Psikotes, Wartegg, dan Psikologi
Rating: 100% based on 99997 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Rige Isr

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.

Posted by: Elena Seravin Update Berita Informasi Online Terbaru, Updated at: 9:39 PM

Ditulis Oleh : Rige Isr Hari: 9:39 PM Kategori:

4 comments:

  1. keren.. lanjutkan :) :D

    numpang promosi ya gan:

    pustakapujian.blogspot.com
    ulas-game.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. thanks artikel nya
    bermanfaat banget

    ReplyDelete
  3. pic.2 gambar ke 5.,luar biasa kelainan banget..,

    ReplyDelete
  4. untuk mengikuti psikotes, syaratnya hanya, jaga kondisi fisik dan psikis ... dan dengarkan instruksi dengan cermat. Lupakan semua informasi yang didapat dari manapun; karena informasi yang didapat cenderung menyesatkan; maaf, termasuk informasi di atas...

    datanglah pada biro psikologi, untuk melakukan psikotes; agar mendapat gambaran mengenai kelebihan, kekurangan yang dimiliki juga pengembangan apa yang perlu dilakukan; agar dapat lebih mengembangkan diri secara tepat...

    terimakasih....

    ReplyDelete