Home » » Sistem Pemerintahan Indonesia Saat Ini

Sistem Pemerintahan Indonesia Saat Ini

Diposting oleh : Posted on - 11.30 with No comments

Sistem pemerintahan Indonesia merupakan suatu bentuk kesatuan yang utuh dari pemerintahan yang dijalankan di Indonesia demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana telah tertuang dalam pembukaan UUD 1945. Dalam keberjalanan negara Indonesia, sistem pemerintahan Indonesia pun juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu seiring pergantian kepemimpinan yang terjadi dari Presiden Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, sampai dengan Presiden SBY yang telah mencapai masa pemerintahan Indonesia selama 2 periode atau 10 tahun di tahun 2014.
Dengan adanya perubahan-perubahan yang terjadi di sistem pemerintahan Indonesia itu sendiri, pastinya banyak adaptasi yang terjadi dalam birokrasi di sistem pemerintahan Indonesia. Oleh karena itu juga, birokrasi pemerintahan Indonesia terbilang sebagai bidang yang paling buruk dalam sistem pemerintahan Indonesia. Banyak sekali masalah yang ada dalam birokrasi pemerintahan Indonesia, mulai dari korupsi, kolusi, nepotisme, sampai dengan buruknya pelayanan terhadap publik atau masyarakat. Meskipun kini sudah ada kementrian reformasi birokrasi dalam sistem pemerintahan Indonesia yang dipimpin oleh Presiden SBY, namun nampaknya kebrorokan birokrasi di sistem pemerintahan Indonesia telah menjadi hal yang lumrah bahkan membudaya dan mendarah daging dalam perspektif umum.
sistem pemerintahan Indonesia

Beberapa study tentang bagaimana seharusnya sistem pemerintahan Indonesia yang ideal memang belum menunjukkan hasil yang memuaskan karena tingkat kemajemukan negara Indonesia yang sangat tinggi yang membuat para pemikir tentang ilmu kepemerintahan pun harus berpikir ekstra. Bagaimanapun sistem pemerintahan Indonesia akan terus mengalami pergolakan seiring berjalannya waktu yang akan membuatnya lebih baik pula. Sebenarnya, mau seperti apapun sistem pemerintahan Indonesia nantinya, yang terpenting adalah tercapainya masyarakat yang sejahtera dalam berbagai aspek. Sistem hukum Indonesia pun harusnya juga dirancang serta dijalankan dengan tegas untuk mendukung terciptanya sistem pemerintahan Indonesia yang baik secara menyeluruh.
Description: Sistem Pemerintahan Indonesia Saat Ini Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Sistem Pemerintahan Indonesia Saat Ini
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar